Linna_Fun_bLoG











The Unseeable: Horor Eksotis

Tanggal: 26/12/2007 13:36 WIB

Nuan Jan (Siraphun Wattanajinda), seorang wanita hamil. Ia meninggalkan desa untuk mencari suaminya yang hilang.

Dalam perjalanannya menuju Bangkok, Nuan Jan menumpang di sebuah rumah milik janda kaya yang misterius bernama Ran juan (Supornthip Choungrangsee). Di situ Nuan Jan berjumpa dengan Choy, seorang pelayan rumah tangga di rumah tersebut. Choy menceritakan banyak hal aneh pada Nuan Jan.

Ia bertutur tentang sang pemilik rumah Madam Ran Juan yang tidak pernah keluar dari kamarnya, dan cerita tentang sebuah bayangan yang hanya keluar di malam hari. Choy pun mengungkapkan kalau di rumah itu ada seorang pria tua yang kadang terlihat di balik pohon, serta seorang gadis muda yang sering muncul di ayunan taman.

Somjit, penjaga rumah, seringkali mengingatkan Nuan Jan untuk tidak bermain di sekitar rumah utama untuk menghindar dari hantu yang konon beredar di sana. Namun Nuan Jan tidak mematuhi peringatan itu. Ia malah penasaran dengan apa yang terjadi di rumah besar itu.

Ia tidak menyadari telah dikelilingi berbagai bayangan yang mengancam dirinya serta bayi yang dikandungnya. Beberapa petunjuk dan kejadian mengerikan juga memperlihatkan bahwa Ran Juan adalah seorang yang sangat misterius. Penduduk desa mengatakan bahwa ia menyembunyikan kekasihnya dari masyarakat sekitar. Bahkan beredar kabar bahwa kekasihnya bukan manusia!

‘The Unseeable’ mengajak penonton ke tahun 1934. Perpaduan budaya Thailand dan Eropa terlihat jelas ketika itu. Film karya sutradara Wisit Sasanatieng itu tak seperti film horor biasanya.

Film yang tayang di Blitz Megaplex itu tidak mengandalkan kejadian-kejadian atau gambar-gambar mengerikan. Karakter pemain di ‘The Unseeable’ sangat kuat dan akting yang maksimal.

Iklan


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: