Linna_Fun_bLoG











Ratusan Warga Korban Banjir di Pandeglang Berharap Bantuan Makanan

Kapanlagi.com – Ratusan warga korban banjir di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mengharapkan bantuan makanan dan obat-obatan karena sampai saat ini mereka cukup menderita, bahkan terancam kelaparan serta terserang penyakit gatal-gatal.“Hingga saat ini aparat pemerintah daerah belum menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan,” kata Suryadi (35) warga Desa Panimbang Jaya, Sabtu (29/12).

Ia mengatakan, banjir yang melanda tiga desa yakni Mekarsari, Panimbang Jaya dan Mojen, Kecamatan Panimbang, sejak Jumat (28/12) malam sampai Sabtu, akibat hujan lebat hingga sungai Cilacak meluap ke perkampungan penduduk. Hingga Sabtu, kata dia, ketinggian air mencapai satu meter.

Menurut dia, setiap musim penghujan warga yang tinggal di tiga desa merupakan daerah langganan banjir, sehingga perlu adanya pembangunan waduk untuk menampung debit air sungai Cilacak.

Akibat banjir, lanjut dia, ratusan warga sangat membutuhkan bantuan beras dan obat-obatan, karena seharian belum memasak, apalagi saat ini curah hujan masih turun.

Iroh (45) warga Desa Mojen, Kecamatan Panimbang, mengatakan, sampai Sabtu para korban banjir masih bertahan di rumah masing-masing karena ketinggian air mencapai satu meter.

Akan tetapi, jika hujan terus menerus kemungkinan akan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sejauh ini warga masih bertahan, namun sangat memerlukan bantuan makanan.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak pemerintah daerah juga para dermawan agar segera memberikan bantuan makanan serta obat-obatan untuk meringankan beban mereka. “Kami khawatir pascabanjir itu masyarakat setempat terserang penyakit gatal-gatal dan diare,” ujar Iroh. (*/lpk)



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: